Gaming Lancar Tanpa Lagging dengan ASUS GL502VM #WeAreROG #ASUSROG #ROG

Yak, setelah vakum selama beberapa bulan, aku mau nge-blogging lagi. Tapi kali ini bukan makanan yang mau aku bahas, tapi sebuah laptop gaming yang fenomenal~

Jadi ceritanya, tahun ini aku lagi seneng-senengnya main game online sebagai pelarian selingan setelah sumpek ngejain revisian yang nggak beres-beres. Bulan Februari, aku dikenalin sama salah satu game online yang nagih banget, nama gamenya adalah Dota 2.

dota-2-logo.0

Pasti tau, kan? Tapi masalahnya, spesifikasi laptopku ngga memenuhi minimum requirement untuk main Dota 2. Hasilnya? Tiap main Dota, selalu bermasalah sama laptop yang nge-lag, sering crash dan grafiknya ngga tajem. Sad life.

Terus aku mulai googling laptop gaming yang sesuai sama isi kantong dan bisa buat main dota tanpa lagging. Setelah beberapa lama nyari-nyari calon laptop, aku jatuh hati sama laptop gaming dari ASUS ROG. Woohoo~

Kenapa ASUS ROG? Nih~

ASUS ROG punya tiga Series

Ketiga series ASUS ROG ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan spek yang kamu inginkan. Yang pertama yaitu GL Series, G Series, dan GX Series. GL Series, juga dikenal dengan Strix, adalah series yang paling affordable. Salah satunya adalah tipe GL502VM, tipe ini mempunyai fitur yang mumpuni dan harga yang terjangkau dikelasnya. GL502VM ini dilengkapi dengan prosesor Intel i7-7700 dan kartu grafis NVIDIA GTX1060 yang berfungsi mempercantik tampilan layar kamu saat main game. Tipe ini juga mempunyai warna silver yang sangat classy~

GL502VM-2560x1440px-with-price (1)
Fitur dan Harga ASUS ROG GL502

Tipe selanjutnya adalah G Series, salah satunya adalah G752VS yang mempunyai body dari metal yang terinspirasi dari Ironman. Kemudian, ada seri GX 800 yang bentuknya terinspirasi dari pesawat tempur dan yang terakhir seri terbaru yaitu adalah Zephyrus GX 501.

Selanjutnya, dari segi Design

Dari yang telah dibahas di series, ASUS ROG punya tiga series yang masing-masing memiliki desain yang berbeda. Namun setiap series punya keunikannya masing-masing. Menurut aku sih kalau secara keseluruhan, desain ASUS ROG itu mencerminkan teknologi canggih terbaru. Salah satunya terlihat dari desain G752VS yang terinspirasi dari Ironman. Seri ini punya body yang ngingetin aku sama mobil sport, dilihat dari venting-nya juga dari keyboardnya yang punya kombinasi warna hitam dan abu serta dilengkapi dengan ber-LED merah, khas ASUS ROG~

Kalau dari performancenya gimana nih?

Dimulai dari booting, ASUS ROG ngga butuh waktu lama dari mulai mati sampai nyala. Jadi saat temen ngajakin mabar, ga perlu nunggu lima menit buat masuk ke lobby. Uhuy~ Selain itu, setiap laptop ROG udah dilengkapi sama prosesor i7 generasi terbaru serta kartu grafis terbaru dan hampir setiap ROG punya SSD untuk loading data penyimpanan. Semua ini ROG kasih untuk memastikan agar kegiatan multitasking dari mulai browsing, gaming, dan editing lebih lancar dan cepet.

Inovasi ASUS ROG

Kalau ngomongin inovasi, ASUS ROG mah selalu sabi. Contohnya nih, Zephyrus adalah laptop gaming tertipis yang sudah dilengkapi dengan Intel i7 7700HQ, NVIDIA GeForce GTX 1080, dan punya fitur AURA RGB yang settingan warnanya bisa diubah-ubah. Nice, kan?

Bagaimana dengan Keyboard?

Urusan keyboard mah jangan ditanya~ seperti yang sudah disebutkan, salah satu fitur yang ada di laptop gaming ASUS adalah fitur AURA RGB di Zephyrus. Fitur ini bakal manjain mata dan pengalaman kamu selama nge-game. Soalnya, warna LED keyboardnya bisa diganti-ganti sesuai keinginan kita :3

Layarnya gimana nih, Sal?

Semua laptop ASUS ROG udah pakai IPS Screen. Tampilan layar IPS ini super tajem karena akurasi warnanya yang bagus. Terus, IPS screen ini punya viewing angles yang lebih luas dan lebih pendek. Coba, siapa yang sering nonton film sambil tiduran? Biasanya kamu suka menyesuaikan posisi/angle layarnya dulu ngga? Nah, kalau laptop udah pakai layar IPS, kita masih bisa nonton sambil tiduran tanpa keganggu sama ketajaman warna atau layar yang ga keliatan karena menghitam.

Setelah alasan-alasan diatas, aku makin yakin untuk pilih ASUS ROG buat temen main dota~ :3
#WeAreROG #ASUSROG #ROG
Iklan

Cocorico Cafe and Resto | REVIEW

Hi Foodies!

Rasanya udah lamaaa banget aku ngga update blog ini. Sebenarnya keinginan itu selalu ada, tapi berhubung semester 3-ku super hectic, mau ga mau ngeblognya di tunda dulu lol *ngeles* intinya mah, I’m back guys. Udah lama juga kangen nulis tentang makanan, dan tempat makan. Hampir setaun udah mau jadi food blogger amatir yang senengnya main doang wkwkw.

Sesuai dengan judul, sekarang aku mau review tentang cafe yang baru aja kemaren aku datengin bareng temen SMA, dan sepupu. Sebenernya rencana awal sih kita mau ke The Lodge yang ada di Lembang, tapi berhubung partisipan berkurang drastis pada hari-H, kami memutuskan untuk wisata kuliner saja di cafe rekomendasinya Raihan.

Namanya… Cocorico Cafe, yang terletak di Bukit Pakar Dago. Untuk first impression, aku rasa tempatnya itu gede banget, lahan parkirnya juga super luas. Eksteriornya juga memanjakan mata, ala ala nature dan hijau – hijau gitu. Ketika masuk ke area cafe/resto tersebut, aku baru sadar kalau first impressionku itu completely right! XD

Tempat makannya ada banyak versi, ada yang di sofa, kursi dan lounge – lounge gitu. Pertama masuk, kita bisa liat bar, dan tempat makannya. Interiornya aku suka! Walaupun tata mejanya agak mepet – mepet, tapi ngga terkesan kecil (karena emang kenyataannya ga kecil lol). Oh iya, berhubung kami memutuskan untuk datang di siang hari, dan matahari sedang terik sekali, kami merasa tidak nyaman di cafenya. Jadi I think it’s better to come there pas sore atau jam – jam dinner, tapi aku jamin tempatnya bakal ramai. Kalau aku sih ngga begitu suka sama keramaian, apalagi kalau di restoran ramai. Tapi sesuaikan aja sama preferensi kalian sih, kalau agak mendung dan ngga lagi panas, dateng pas jam makan siang aja J

Soal makanan, overall sih aku suka sama rasa dan how they present it on our plate. Langsung aja aku bahas per-menu yang kami pesan yah.

Berhubung kita udah kekenyakan makan ketoprak dirumah, jadi emang ngga pengen makan berat dan banyak, aku dan Nevi pesan Salad. Nama lengkap saladnya itu “Tropical Prawn Salad”

Hah? Prawn? Ada udangnya dong?

P1120930

Yes! Ini salad buah plus udang.  Isi saladnya itu, ada buah nanas, pepaya, semangka, melon, strawberry, anggur, apel dan selada air. Dressingnya yoghurt, jadi asam tapi manis. Yang aku suka dari saladnya adalah tampilannya cantik, jadi bikin selera makan bertambah. Rasanya juga oke, dressingnya enak. Ngga terlalu asam. Namuuuun, sayang sekali. Semangka dan pepayanya ngga se fresh buah lain. Jadi ngga kita makan deh.

P1120931

Yang kedua ada pisang goreng, entah nama lengkapnya apa. Namun, pisang goreng ini disajikan dengan es krim, roti kering dan taburan – taburan sesuatu yang mirip gula merah. Waktu pisang goreng ini dateng, aku seneng banget! Karena harum sekali. Dan tampilannya itu menggugah selera. Cocok buat nyemil nyemil kecil.

P1120919

Kemudian ada minuman. Nevi (as always) pesen affogato. Kenapa pesen itu? Enak katanya. Giliran aku yang pesen aja ga boleh. Affogato disini namanya Espresso Affogato. Ya udah tau lah ya affogato itu apaan. Iya, espresso pake eskrim~ bedanyaa, disini affogatonya dikasih whipped cream (which is my favourite) tapi tetep aja diabisin Nevi lah emang dia yang punya kan Sal.

P1120923

Aku sendiri pesen Cafe Cocorico. Salah satu motto yang kupegang dari kuliner – kulineran adalah “Salma harus mencoba sesuatu yang khas dari tempat makan yang dia kunjungi”. Isi dari Cafe Cocorico ini adalah green tea plus susu plus kopi. Rasanya enak, tapi kemanisan. Mungkin karena susu yang dipake adalah susu kental manis dan kebanyakan, jadi kemanisan deh. Green tea nya bisa aku bilang original. Soalnya aku masih bisa ngerasain bubuk bubuk green teanya, dan rasanya itu pahit pas belum di aduk.

P1120927

Sepupuku yang satunya lagi pesen Vanilla Jello, sayangnya aku ngga ikut nyobain minumannya dia. Tapi isinya itu adalah vanilla milkshake dan grass jelly, kurasa. Dari tampilannya bikin pengen langsung nelen, tapi itu punya orang.

P1120922

Satu lagi ada lemon punch tea, ketauan dong dari namanya isinya apaan? Yap. Dan sayangnya lagi, aku ngga nyobain. Dari tampilannya, keliatan seger banget. Cocok diminum pas panas – panas.

Btw, We spent 195k buat makanan dan minuman diatas. xx

Kalau penasaran, langsung aja gas ke Cocorico.

 

Cocorico Cafe and Resto

Jalan Bukit Pakar Timur No. 19 Bandung

http://cocoricocaferesto.com

Jam buka: 11 A.M.

 

All Honest and Unbiased Reviews made by:

Salma Azkiya

Email: Salmaazkiya1407@gmail.com

Instagram: @bbellabbannanna

Foodies united! xx

Green Tea Holic | REVIEW

Hellooo~

P1100228

Kali ini terinspirasi dari List-nya Nevi yang ‘ceritanya’ berjudul:

40++ tempat yang harus dikunjungi selama (liburan) di Bandung

Lalu kami memutuskan buat makan es krim di Green Tea Holic. Sebenernya aku ga begitu fanatik amat sama green tea – green tea-an, tapi ya boleh lah nyobain. Hehehe

P1100218
The Menu

Untungnya Nevi udah hafal jalan, jadi ga perlu pake gps segala. Green Tea Holic ini tempatnya kayak kedai – kedai gitu. Jadi tempat duduknya cuma sedikit, karena emang rejeki mah ga kemana, waktu kita dateng ke Green Tea Holic, tempatnya lagi ga begitu rame. Mungkin karena kita kesitunya masih pagi dan belum masuk ke jam makan siang kali ya~.

Karena bukan cafe, atau restoran. Green Tea Holic ini hanya menyediakan dessert dan minuman, tapi jangan khawatir, pilihannya baanyak! Dan kalau pengen makan juga disebelah Green Tea Holic ada tempat – tempat makan juga~

Waktu kemaren mau pesen Taiwan Dessert, tapi karena bahan – bahannya ada yang belum dateng, jadi belum bisa dipesen deh 😦

P1100221

Aku pesen “ Three Kingdoms Green Tea Holic” itu isinya ada 3 es krim. Rasa es krimnya itu green tea, vanilla, sama chocolate~~ terus dikasih topping yang macem – macem juga, aku lupa apa aja. Tapi itu ada macem – macem 😀

Olaf is that you? 😻💞 #frozen #greenteaicecream

A post shared by Salma Azkiya (@saalmaazkiiyaa) on

Kalau Nevi pesen Parfait Cubit, and it turned out to be the most cute dessert we order! 😀 wajib coba karena lucu abisss, toppingnya ada sejenis manisan gitu, marshmallow, coco crunch dsb. Lucu dan enyakkkk~ Nevi bilang sayang kalau pesenannya dimakan, tapi akhirnya mah dia makan juga XD

Segini dulu aja yaa~ Terimakasih sudah baca dan berkunjung!

Luv,

Salma x

Green Tea Holic

Depan Sekolah St. Aloysius

First Love Patisserie | REVIEW

“kalau makan kue, satu slice mana cukuuuup”

.

Hello my fellow foodies! Post kali ini aku mau mengulas salah satu toko kue mille crepe yang pertama kali aku datengin~ yaaaay !

Hari sabtu tepat sebulan lalu aku lagi pengen kue banget, terus inget rekomendasi dari tanteku yang kebetulan sering beli – beli kue dan lidahnya emang peka kalau untuk urusan kue. Hehehe. Jadi aku pergi ke tempat yang tanteku rekomendasikan, sambil mikirin kue yang rasa apa yang bakal aku pesen~

FRONT
Tulisannya bisa dimakan :3 :3 :3 (Oreo: 33K)

Kemudian, tibalah aku di toko kue yang namanya First Love Patisserie. Tempatnya di PVJ, toko kuenya emang agak didalem sih, jadi kalau mau kesana dan gatau dimana coba tanya satpam aja. Pasti tau kok 😀

P1090730

Tanpa berpikir panjang, aku langsung datang ke kasir. Iya, kita pesen dan bayar dulu di kasir. Dan pilih dari berbagai macam rasa, kalau ngga salah rasanya ada banyak. Tiramisu, French Vanilla, Oreo, Matcha Green Tea, Strawberry, Cheese dll. Aku pesan oreo, dan adikku pesan matcha. Sebenernya sih ingin cobain semua rasanya, tapi karena keadaan dompet lg tipis dan tapi lagi pengen makan kue, jadi yah… satu aja cukup lah ya 😀

P1090741

Terus kita duduk aja, ga berapa lama waiternya datang~ bawain pesenan kitaa. Pertama liat kuenya, langsung ngiler. Keliatannya enak :3

You don't really need a caption for this tasty cake 😉

A post shared by Salma Azkiya (@saalmaazkiiyaa) on

Yang ini rasa Oreo~ Menurutku sih oreonya kurang berasa (juga kurang banyak :p hahaha) tapi ya aku menikmati waktu makan kue ini segarpu segarpu 😀 Oh iyaa, waktu aku kesana boleh coba tester gratis rasa french vanilla loh~ sumpah ya kalau kesana beli itu wajib, rasanya unforgettable. itu tester rasanya kalau aku boleh minta lagi mau diambil semuanya wkwkw.

.

Matcha Green Tea~ INI YUMZ BANGET. YUMZ pokoknya. Every bite feels like in heaven~ #ea. Aku ga bisa berkata – kata, intinya kalau kalian kesana pastiin pesen ini, nyesel kalau engga. Satu slice ga cukup buatku. Rasa green tea-nya pas, ga terlalu pait, tapi ga terlalu ga kerasa juga. Pokoknya enak lah :’)

P1090801

Sekian 🙂 Semoga reviewku bermanfaat yaa~

.

.

First Love Patisserie

Paris van Java, Bandung

REVIEW BY:

Salmaazkiya1407@gmail.com

Yellow Truck Coffee | REVIEW

One thing I like about going out with friends to a cafe or coffee shop is that…

…You can get a lot of pictures of their drinks and/or food! Hahaha. Iya beneran, kalau cuma sendiri kan paling juga pesen dua atau tiga doang, dan kalau buat review rasanya dikit banget gitu :p sekalian juga ngerasain makanannya kan hehehe.

Kali ini aku (dan teman teman :p) pergi ke cafe yang bernama Yellow Truck yang ada di jalan Linggawastu No. 11. Pasti udah pada tau lah yaa, udah terkenal tapi aku baru sempet kesini ajaa, itu juga karena diajakin 😀

P1090483

Yang dateng itu lebih dari 6 orang, jadi kita pilih tempatnya yang diluar, didalem sebenernya cukup sih, tapi kita seneng di udara terbuka~ haha.

P1090466
DIluar~

Aku datang kesana jam 9an, baru buka banget. Dan karena pagi, aku ingin pesen yang anget – anget, pilihanku jatuh pada latte~ Aku suka latte karena kadar kopinya ga sebanyak espresso (iyalah! :D) Walaupun lattenya ga sepanas yang aku inginkan, tapi hangatnya cukup jadi bisa langsung diminum tanpa harus dikocek dan ditiup – tiupin dulu :p hehehe.

First thing in the morning! #latte #latteart #coffee

A post shared by Salma Azkiya (@saalmaazkiiyaa) on

Kemudian, karena aku datengnya paling cepet (semangat kalau diajakin ke tempat makan mah :p) aku pilih duduk yang didalem, biar ga keliatan banget kesendiriannya (halah). Terus yang cowok – cowoknya dateng dan kami langsung pindah duduknya jadi diluar.

Waktu disana, temenku nanya, ‘Sal, itu gambar (art) di kopinya bisa diganti gak?’ terus aku jawab, ‘gatau deh zul, nanti kutanyain yah’. Dan pas aku tanyain ternyata bisa di request 😀 Zulfa sama teh Panda pesen hot chocolate, dan artnya beda beda, art hot choconya Zulfa adalah huruf Z, dan teh Panda adalah… gambar panda.

P1090506
Hot Choco!
P1090520
Hot Choco! Punya Teh Panda~

Agenda hari itu adalah rapat buat anniversary kelasku waktu SMA, dan kebetulan angkatanku (atau kelasku) jadi Event Organizer buat tahun ini, yeaaay~! Jadi kita nongkrong disana lamaaa banget haha. Mungkin itu kenapa Qorien sama Eris pada kelaperan, jadi hanya mereka yang pesen makanan. Mereka pesen Chicken Katsu with Rice, ada saladnya juga, sayangnya aku sibuk foto – foto tempat disana dan nyatet – nyatet detail acara, jadi ga sempet nyicipin makanan mereka deh >,<

P1090533
Chicken Katsu. yum yum!

Kesimpulan, tempatnya enak banget buat nongkrong – nongkrong, ketemu temen, rapat, atau buat sekedar ngopi. Selain kopinya kebeli dengan budget bulanan mahasiswa, tempatnya enak dan kopinya juga enak! Dan pastinya, ada wifi.

P1090465
tempat duduk yang didalem
P1090450
Diluar 🙂

Cheers! Have a great great great weekend!

Anyway! They just opened a new store in Jalan Patuha 😀

Yellow Truck Cafe

Jalan Linggawastu No. 11 

Twitter: @YellowTruckCafe

Instagram: yellowtruckcoffee

Lacamera Coffee | REVIEW

Halo haloo! Kali ini aku mau review cafe lucu yang ada di Jalan Naripan, namanya Lacamera Coffee! 😀

Jadi ceritanya emang udah niat mau ngafe dari beberapa minggu lalu, sekalian benerin biola juga kan. Terus aku keingetan kalau di jalan Naripan ada cafe yg belum aku datengin, jadilah dateng kesana, sambil keberatan nenteng bawaan yang super voluminous dan berat.

Waktu itu aku kira-kira dateng udah sore, sekitar jam 5-6 sore gitu.

P1090339

Kafenya sendiri emang ngafe banget, pertama masuk situ, aku langsung pilih tempat di pojok, karena aku ga begitu suka kalau lagi makan atau lagi ngafe gitu banyak orang yang lewat – lewat depanku. Biasa sih, sebelum pilih tempat ditanya dulu sm waiternya mau smoking atau non-smoking. Oiya hal yang remarkable itu waitress yang waktu itu ngambil pesenanku, baik banget dan selalu senyum, senyumnya keliatan tulus dan kayaknya hepi gitu dengan kerjaannya hehehe.

P1090365

Pas aku liat pricelistnya~ dua kata yang terlintas di otak, ‘kok murah?….’ kopinya very affordable dan cukup lah buat kantong mahasiswa yang seneng ngafe seminggu sekali mah :’) wkwk. Kalau aku emang kebiasaan suka pilih menu lama banget, jadi banyak mikir mau pilih yang recommend cafe atau coba – coba, tapi malah sering kejadiannya kalau aku coba – coba menu baru selalu lebih enak daripada yang di rekomendasikan orang, chef, barista, atau best seller cafe tersebut haha. Gatau kenapa sih, tapi ya beda selera sih ya.

P1090341
Coffee!

Buat minumnya aku pesen latte! Hahaha. Kenapa latte? Karena ada susunya dan ga kopi doang, tapi tetep aja sih, kopi mah kopi, tidur mah tidur wkwk. Seriusannya sih karena kalau kopi doang aku ga begitu suka hehehe. Aku gatau latte art di Lacamera bisa di request atau engga, lebih baik tanya aja haha. Tapi art mereka bagus, ga gitu-gitu aja. Aku suka~! Rasanya kayak latte aja gimana XD tapi aku lebih ngerasain susunya kerasa banget, gula merah aku pakai 2 bungkus, pas, ga manis banget, tapi rasa pahit kopinya bisa ketutupin, jadi meningkatkan akseptabilitas lol.

Cafe Latte! #caffeine #espresso #steamedmilk

A post shared by Salma Azkiya (@saalmaazkiiyaa) on

Terus makanannyaaaa!! Aku pesen pastanya spaghetti, sebenernya bisa pilih sih, ada penne, spaghetti sama fettuccine. Aku lagi ga mau penne karena bentuknya ga sreg di hati (?) dan fettuccine terlalu tebel, kayak kwetiaw >,<  Teruuuus pilihan sausnya juga macem maceeeem! Bolognaise, aglio olio mah udah keseringan dimana – mana dan bisa masak sendiri dirumah, jadi aku pesen pesto! Pesto ini adalah saus yang ternyata enak bangetz ngetz ngetz. Isinya ada bawang putih, basil, minyak zaitun, keju parmigiana/parmesan dsb. Spaghettinya dimasak al dente, walaupun aku ga minta dibikin al dente sih, tp chefnya emang paling tau deh kesukaanku (apasih sal wkwk) Oiya rasanya juga pas, ga terlalu asin, tapi berasa. Black peppernya juga kerasa banget, bagi yang ga terlalu suka black pepper sih bisa minta disedikitin atau jangan pilih sauce yg ini 😀 tapi kalau suka, POKONYAH DEFINITELY HARUS COBA.

Spaghetti Pesto Al Dente!

A post shared by Salma Azkiya (@saalmaazkiiyaa) on

Aku disana sampai jam 7-an dan anteng banget pokoknya mah. Aku lupa ada wifi atau engga, tapi waktu itu karena sibuk foto – fotoin makanan dan tempatnya jadi ga sempat merhatiin wifi haha.

P1090358P1090362

Segitu dulu ya! Semoga bisa nambahin referensi sebagai tempat buat ngopi, atau nupi (nugas sambil ngopi (?)) ya pokoknya mah tungguin review selanjutnya yaa! Kalau ada cafe, restoran, kedai atau apapun yang ingin aku review boleh tinggalkan komentar dibawah yaa 😀

Lacamera Coffee

Jalan Naripan No. 79 Bandung

Twitter: @LacameraCoffee

Facebook: Lacamera Coffee

REVIEW BY: Salma Azkiya

http://facebook.com/salmaazkiya30 

http://twitter.com/salmaazkiya

salmaazkiya1407@gmail.com

De Tuik Resto and Resort | REVIEW

Haloooo! Hari ini aku mau cerita tentang jalan-jalan ke De Tuik Resto and Resort bareng sama temen2 dan Nevi (as always)

Sebelum sampai di tempat tujuan, kita sempet tersesat karena GPS yang lagi-lagi salah memberikan informasi jalan, tapi akhirnya sih ketemu juga setelah kita bertanya sama orang disekitar situ hehehe. Nah, jalannya itu cukup bagus, Cuma nanjak, jadi kalau kesana harus dengan driver yang berpengalaman (halah). Waktu dijalan sebenernya udah agak mendung gitu, jadi pas kita sampai di De Tuik, ga lama kemudian, hujan turun dan membasahi tempat duduk yang tidak beratap~ . Sebagai gantinya, kita pilih tempat duduk yang outdoor juga, tapi ada atapnya, biar kena angin sepoi-sepoi gitu deh haha. Nah ngomongin soal tempat duduk, jadi di restorannya itu ada tempat duduk yang indoor sama outdoor (outdoor beratap dan tidak beratap) oh iya, ada tempat duduk yang modelnya seperti Gazebo gitu, tapi terletak ditengah-tengah jadi keliatannya kalau makan disana kurang enak hehehe.

1
Outdoor tanpa atap 😀

Sesampainya kita di meja makan, kita langsung dikasih menu dan langsung pilih pilih 😀 makanan sama minumannya sih ga mahal-mahal amat, Cuma di Continental Food yang emang standarnya harga segitu, tapi aku ga nyobain soalnya lagi seret banget keadaan dompetnya haha. Jadi kebanyakan dari kami pilih seblak, ramen, dan baso. Sedangkan minumannya kita pilih es teh manis, green tea milk, hot cappuccino.

6
Bagian Light Meal

Aku sendiri pesen cappuccino, cappuccino disini rasanya manis (banget) dan disajikan di cangkir kecil ala dirumah~ dan panas-panas, cocok banget dipesen pas hujan-hujan dan sambil ngeliatin kabut dan ngobrol sama teman-teman :3 (and not to be mentioned; foto-foto)

7
Cappuccino!~

Teruuuuus, Nevi pesen baso! 😀 basonya ini disajikan di dua mangkuk, jadi mi-nya itu di yamin ada babatnya (bagi yang ga suka babat bilang aja jangan dikasih babat hehe, karena sayang kalau ga dimakan) dan baksonya ada di mangkuk lain. Untuk rasa? Dari hasil nyicip-nyicip (minta) ke Nevi, rasa yamin dan basonya tidak mengecewakan alias ENAK!

Ramen! Ini dipesen sama Ninis dan Ine, mereka udah janjian sebelumnya, kalau Ninis pilih beef, Ine pilih chicken, dan sebaliknya. Rasa ramennya enak, dan ada levelnya, Cuma aku lupa ada level berapa aja hehehe, pas aku cobain ramennya Ninis, rasanya sih ga pedes-pedes amat dan rasanya oke-oke aja. Oh iya aku kelupaan ga ngikut nyicip-nyicip ramennya Ine. Tapi dari segi penampilan, mi, dan isinya sih keliatannya sama aja.

SATU LAGI. Zulfa pesen seblak! Ini katanya seblak special ala De Tuik, jadi kurasa Zulfa pengen nyobain dan rasanyaaaaaa enakkkk~ ga seberapa pedes jadi ga akan bikin sakit patuangan hehehe. Di dalem seblaknya (karena special) ada seblak kerupuk, mi, dan ceker. Cuma sih aku ga begitu suka ceker, jadi aku Cuma makan kerupuk sama mi-nya aja 😀

Green Tea Milk-nya was the drink of the day! Rasanya enak dan murah lagi hehehe. Disajikan panas-panas, dan manis tapi ga kemanisan, jadi enak. Dan jangan lupa, kuantitas. Gelasnya lebih gede dari cangkir cappuccino-ku jadi aku ngerasa nyesel juga kenapa ga pesen itu hahaha. Kalau kesini, jangan lupa pesen ini yaaa :3 kayaknya sih ga bakal nyesel karena rasanya enak! 😀

8
Green Tea!

Denger-denger sih makanan yang enaknya disini tuh malah nasi liwet dan kawan-kawan, tapi karena kami niatnya pengen foto-foto dan ga bawa budget lebih, kita cuma pesen light meal hehehe. Tempatnya recommended buat macem-macem kebutuhan sih. Buat keluarga yang punya adik balita oke banget karena mereka punya area mainan gitu, ada serodotan dan lain-lain. Buat hangout-hangout kece juga bisa, mau berjam-jam kayak kita juga ga bakal diusir sama mas/mbaknya haha. Juga buat ngomongin bisnis juga oke, karena suasananya mendukung agar pikiran kita bisa berpikir jernih.

Segitu dulu yaa! Kalau ada usul restoran atau café yang sebaiknya aku review bisa ditulis di kolom komentar, nanti aku usahakan makan disana juga. Cheers! Selamat makan! 😀

9
View dari tempat duduk lesehan
3
Tempat Duduk Lesehan
2
😀

De Tuik Resto and Resort

JL Bojong Koneng Atas, No. 8, Haur Manggung, Cikutra, Jawa Barat 40124

Jam Buka: 09.00-22.00

Telepon: 022-7101322

Range Harga: 6 – 75K IDR

Service: 8/10

Value for Money: 8.5/10

Food and drink quality: 8.5/10

Ambience: 9/10

REVIEW BY: SALMA AZKIYA

salmaazkiya1407@gmail.com