Cocorico Cafe and Resto | REVIEW

Hi Foodies!

Rasanya udah lamaaa banget aku ngga update blog ini. Sebenarnya keinginan itu selalu ada, tapi berhubung semester 3-ku super hectic, mau ga mau ngeblognya di tunda dulu lol *ngeles* intinya mah, I’m back guys. Udah lama juga kangen nulis tentang makanan, dan tempat makan. Hampir setaun udah mau jadi food blogger amatir yang senengnya main doang wkwkw.

Sesuai dengan judul, sekarang aku mau review tentang cafe yang baru aja kemaren aku datengin bareng temen SMA, dan sepupu. Sebenernya rencana awal sih kita mau ke The Lodge yang ada di Lembang, tapi berhubung partisipan berkurang drastis pada hari-H, kami memutuskan untuk wisata kuliner saja di cafe rekomendasinya Raihan.

Namanya… Cocorico Cafe, yang terletak di Bukit Pakar Dago. Untuk first impression, aku rasa tempatnya itu gede banget, lahan parkirnya juga super luas. Eksteriornya juga memanjakan mata, ala ala nature dan hijau – hijau gitu. Ketika masuk ke area cafe/resto tersebut, aku baru sadar kalau first impressionku itu completely right! XD

Tempat makannya ada banyak versi, ada yang di sofa, kursi dan lounge – lounge gitu. Pertama masuk, kita bisa liat bar, dan tempat makannya. Interiornya aku suka! Walaupun tata mejanya agak mepet – mepet, tapi ngga terkesan kecil (karena emang kenyataannya ga kecil lol). Oh iya, berhubung kami memutuskan untuk datang di siang hari, dan matahari sedang terik sekali, kami merasa tidak nyaman di cafenya. Jadi I think it’s better to come there pas sore atau jam – jam dinner, tapi aku jamin tempatnya bakal ramai. Kalau aku sih ngga begitu suka sama keramaian, apalagi kalau di restoran ramai. Tapi sesuaikan aja sama preferensi kalian sih, kalau agak mendung dan ngga lagi panas, dateng pas jam makan siang aja J

Soal makanan, overall sih aku suka sama rasa dan how they present it on our plate. Langsung aja aku bahas per-menu yang kami pesan yah.

Berhubung kita udah kekenyakan makan ketoprak dirumah, jadi emang ngga pengen makan berat dan banyak, aku dan Nevi pesan Salad. Nama lengkap saladnya itu “Tropical Prawn Salad”

Hah? Prawn? Ada udangnya dong?

P1120930

Yes! Ini salad buah plus udang.  Isi saladnya itu, ada buah nanas, pepaya, semangka, melon, strawberry, anggur, apel dan selada air. Dressingnya yoghurt, jadi asam tapi manis. Yang aku suka dari saladnya adalah tampilannya cantik, jadi bikin selera makan bertambah. Rasanya juga oke, dressingnya enak. Ngga terlalu asam. Namuuuun, sayang sekali. Semangka dan pepayanya ngga se fresh buah lain. Jadi ngga kita makan deh.

P1120931

Yang kedua ada pisang goreng, entah nama lengkapnya apa. Namun, pisang goreng ini disajikan dengan es krim, roti kering dan taburan – taburan sesuatu yang mirip gula merah. Waktu pisang goreng ini dateng, aku seneng banget! Karena harum sekali. Dan tampilannya itu menggugah selera. Cocok buat nyemil nyemil kecil.

P1120919

Kemudian ada minuman. Nevi (as always) pesen affogato. Kenapa pesen itu? Enak katanya. Giliran aku yang pesen aja ga boleh. Affogato disini namanya Espresso Affogato. Ya udah tau lah ya affogato itu apaan. Iya, espresso pake eskrim~ bedanyaa, disini affogatonya dikasih whipped cream (which is my favourite) tapi tetep aja diabisin Nevi lah emang dia yang punya kan Sal.

P1120923

Aku sendiri pesen Cafe Cocorico. Salah satu motto yang kupegang dari kuliner – kulineran adalah “Salma harus mencoba sesuatu yang khas dari tempat makan yang dia kunjungi”. Isi dari Cafe Cocorico ini adalah green tea plus susu plus kopi. Rasanya enak, tapi kemanisan. Mungkin karena susu yang dipake adalah susu kental manis dan kebanyakan, jadi kemanisan deh. Green tea nya bisa aku bilang original. Soalnya aku masih bisa ngerasain bubuk bubuk green teanya, dan rasanya itu pahit pas belum di aduk.

P1120927

Sepupuku yang satunya lagi pesen Vanilla Jello, sayangnya aku ngga ikut nyobain minumannya dia. Tapi isinya itu adalah vanilla milkshake dan grass jelly, kurasa. Dari tampilannya bikin pengen langsung nelen, tapi itu punya orang.

P1120922

Satu lagi ada lemon punch tea, ketauan dong dari namanya isinya apaan? Yap. Dan sayangnya lagi, aku ngga nyobain. Dari tampilannya, keliatan seger banget. Cocok diminum pas panas – panas.

Btw, We spent 195k buat makanan dan minuman diatas. xx

Kalau penasaran, langsung aja gas ke Cocorico.

 

Cocorico Cafe and Resto

Jalan Bukit Pakar Timur No. 19 Bandung

http://cocoricocaferesto.com

Jam buka: 11 A.M.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s